Teknik dasar merajut

Well kali ini saya mau membahas mengenai teknik dasar merajut. Merajut secara teknical itu relatif mudah. Yang sulit sebetulnya adalah konsistensi,kesabaran dan kerapian hahahah

Untuk knitting,
Yang perlu kamu kuasai untuk bisa membuat produk adalah cast on, tusuk Knit dan kebalikan knit yaitu Purl lalu bind off.
Tusuknya gambarnya kaya apa? Googling aja deh. Saya gak punya fotonya. Dan males nge link :p

Dengan modal tusuk Knit dan purl, kamu udah bisa bikin produk rajutan ala knitting. Kalau mau kombinasi lagi, bisa ditambah dengan hitungan setelah cast on, seperti K2 = 2x knit, lalu rantai berikutnya P2 =2x purl. Nanti hasilnya rajutanmu jadi bermotif sederhana.

Untuk Crochet ….
Modal tusuk crochet, juga mudah. Kamu hanya perlu menguasai pembuatan chain/rantai awal (Ch), lalu single stitch (sc) dan double stitch (dc) setelah itu slip stitch (slst).

Nah dengan modal 4 tusuk crochet itu kamu sudah bisa membuat berbagai macam produk dengan motif rajutan crochet polos/sederhana. Kalau mau rame tinggal gonta ganti warna benang aja.

Setelah kamu bisa menguasai tusuk dasar dan at least membuat beberapa model produk, setelah itu kamu bisa mengembangkam tusukanmu. Kalau knitting bisa pakai cable, k2tog, p2tog etc.

Kalau crochet bisa half double crochet, picot etc lalu mencoba berbagai macam motif yang seliweran di internet, medsos maupun youtube.

Mudah kan?
Yang sulit dari merajut memang konsistensi dan inovasinya.

salam kreasi DSY

Advertisements

Published by

Frayana

Woman who loves knitting and crochet and playing music

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s