Eksekusi tas rajut

Pengen buat tas rajut tapi bingung prosesnya gimana?

Membuat tas rajut sebenarnya gak ribet. Cuma butuh benangnya banyak.
Sebagai contoh, ini salah satu tas rajut saya yang baru jadi awal tahun ini. Si gembul.
Padahal mulainya udah dari tengah tahun lalu aahah *iye males*

Untuk mengakali benang supaya ga kemana-kemana dan gampang diatur,karena saya beli kiloan dan ini sisa produksi lama, jadi benangnya bentuknya bola *belum punya yarn winder dulu*.

Nah kalau bentuknya bola kan muter-muter tu ya benangnya, biasanya saya akalin dengan tempat tisu kaya gini

image

Tuh benangnya anteng di dalam box 😄

Kalau bikin tas agak gedean atau pekerjaan kita sering dipause biasanya kita perlu pembatas/penanda/penahan rajutan supaya ga brodol kemana-mana kalau ditinggal. Pakailah stitch marker kaya gini.

image

Gak punya stitch marker, pakai aja benang yang diselipin. Pokoknya intinya biar si chain ini terbongkar kemana-mana.

Nah akhirnya si tas sudah selesai terus gimana?
Finishing. Potong benang agak panjang, lalu gunakan jarum tapestry kaya gini

image

Fungsinya untuk menyelipkan sisa benang di badan rajutan seperti ini

image

Biasanya saya bawa sampai ke dasar tas baru diikat mati benangnya.
Beres deh. Tinggal pasang furing pake pola dan tusuk jelujur aja.

So basically kalau bikin tas rajut, kita cuma perlu alat ini saja

image

Jarum rajut, jarum tapestry, benang dan gunting.

Selamat mencoba

salam kreasi DSY

Advertisements

Published by

Frayana

Woman who loves knitting and crochet and playing music

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s