Kolektor

Kalau sudah hobi pasti pengen koleksi. Kalimat ini baru saya pahami ketika jadi perajut.

Ketika belum merajut saya hobi main musik dan paper quilling. Tapiiii ga segitunya juga saya hobi koleksi alat.
Biasa aja kadarnya…*bisa jadi karena biola yang saya pakai sekarang harganya sama dengan ipad hahaah jadi cukuplah ga usah koleksi yang lainnya*

Nah ketika jadi perajut hasrat koleksi mulai muncul….mungkin karena barang bagus masih relatif murah kalau hobi merajut. Contoh hakken rose atau addi knitting dengan harga 1-2juta, tapi dapet 10 pasang plus plus. Plus jarum, plus gunting, plus box, plus nyaman banget dipake pastinya jadi ngerajutnya ga cape.

Akhirnya terdamparlag saya di dunia perkoleksian. Yaitu koleksi benang dan alat rajut.

Ini diantaranya , alat knitting

image

Sudah pernah saya bahas di blog saya yang ini
Breien koleksi saya gak banyak karena memang model breien sedikit itu-itu aja dan saya juga jarang banget knitting. Jadi belinya ukuran yang sering dipakai aja. Yang penting punya SPN, DPN dan circular. Lagi naksir Addi interchangeable turbo. Kalau ada yang mau kasih, boleh lho hahahah
Bdw si ungu panjang plastik itu patah 1, karena terlalu bernafsu nge knit tampaknya saya. Udah ter replace dengan ukuran dan panjang sama tapi bambu.

image

Ini koleksi hakken saya hahah buanyaaaakk karena lebih sering crochet daripada knitting.
Paling atas ada tulip etimo, hakken yang paling enak banget buat ngerajut, itu yang model etimo gold. Harganya Rp. 590.000 tengah tahun 2015. Beli cash.
Enak banget dipakai. Di dalam case yang sama ada etimo tulip yang double hook. Itu biasa saya pakai kalau pas bepergian. Jadi yang mihil cuma saya pakai dirumah atau kalau acara tertentu. Kalau hilang 1 belinya rempong dan gak sama dong hahah

Case hakken yang di tengah, itu murni koleksi. Cuma saya pakai sesekali buat test drive karena saya gak bisa megang hakken gepeng begitu. *nanti akan saya bahas cara megang hakken*
Di case itu ada hakken gepeng dengan harga 15ribu sampai 120ribu.

Nah paling bawa adalah hakken sejuta umat. Ada 3 model yaitu:

1.  hakken tanpa merk yang aluminium warna warni itu. Komplit 10 size dengan ukuran di atas 2mm, sampai hook 10 buat benang tarn juga ada. Saya beli karena komplitnya dan murahnya. Satu set cuma 120rb.

2. Hakken merk rose *bukan etimoe rose tapi merknya rose*
Ada 3 biji dengan harga @2ribuan. Hakken paling umum dan paling sejuta umat. Awal saya belajar merajut saya pakai hakken ini.
Koleksi beberapa ukuran ya untuk ngajar rajut.
Pemula kudu pakai hakken ini.

3. Hakken Lace tanpa merk.
1 set isi 10 dengan ukuran dibawah 2mm. Hakken lace biasa digunakan untuk benang lace yang tipis dan kecil. Biasanya buat proyek pinggiran jilbab, taplak meja atau baju rajut yang pakai benang ply kecil.

3 model hakken ini biasanya saya bawa kalau pas ngajar di tempat ramai banget buat demo *at least kalau ilang sebiji masih murahlah*
Gunanya untuk menunjukkan bahwa hakken itu macamnya banyak sesuai kebutuhan. Kalau yang suka ngerajut crochet biasa dan pengen punya hakken size yang komplit dengan harga terjangkau,beli yang aluminium itu warna warni cantik.

Kalau pengen nyoba-nyoba aja pakai aja hakken merk rose yang murah meriah. Pemula harus bisa pakai hakken ini biar pinter hahaah

Kalau yang suka merenda jilbab atau taplak atau bikin tatting, bisa pakai yang hakken khusus lace. Pengen beli 1 set ada versi murahnya cuma 70ribu komplit sizenya.

Gitu aja sih …
Ntar kalau set etimo rose saya udah datang, kemungkinan besar etimo gold akan saya jual 2ndnya dengan harga Rp.450.000. Kondisi masih bagus banget dan komplit.

Nabung dari sekarang ya yang minat ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„โ˜บโ˜บ

Kalau benang rajut saya gak poto ya. Nanti aja kalau sempat. Terlalu banyak soalnya hihi

salam kreasi DSY

Published by

Frayana

Woman who loves knitting and crochet and playing music

Leave a Reply

