Si gembul

image

Di kalangan perajut solo tas ini dinamakan si gembul. Tas yang patternnya ngejiplak salah satu pattern merk tas raut terkenal di jawa timur.

Sempet populer di solo tahun 2015.
Dan masih populer.

Pernah diadakan belajar bareng tapi saya gagal dan gak ngerti blas. Entah karena saya yang oon atau yang ngajar yang oon.

Akhirnya karena terkejar setoran,saya pesen tas ini jadi seharga Rp.235.000. Kecil tapi mahal karena emang ngabisin benang banyak dan pesan ke orang pula.

Setelah barang jadi, saya ubek-ubek sedikit bodynya berbekal ilmu ngarang, akhirnya ketemu juga polanya dan saya bisa bikin seperti di atas. *halaahh fiuufff

image

Intinya gampang. Cuma model tusuk dc aja. Tusuk belakang dan tusuk depan. Gambar kedua adalah tusuk depan karena ngelilitnya ke depan. Kl tusuk belakang, hakken ada diluar jadi hasil tusukannya mundur.

salam kreasi DSY

Published by

Frayana

Woman who loves knitting and crochet and playing music

Leave a Reply

