Benang Nilon

Buat kamu yang belum tau benang nilon bentuknya kaya apa , nih saya kasih gambarnya

image

Ini adalah benang nilon dalam bentuk cone standar (350graman). Biasanya yang dijual cone kaya gini atau yang bentuknya hang/kepang/50gram.
Kalau ketemu distributor bisa dapat yang kiloan.

Dulu awal merajut semua jenis nilon saya lahap, apapun pokoknya jadi produk. Dari nilon yang bagus sampe nilon yang luntur semua pernah.

Pengalaman itu membuat saya bisa merasakan tingkat kualitas benang nilon.

Sore ini saya membeli 2 buah benang nilon seperti warna di atas. Tokonya sebrang2an. Harga benangnya juga beda.

Yang hitam merk p****i benang cone paling umum dengan harga Rp.45.000/cone.
Yang coklat merk yang punya toko, kayaknya doi beli gulungan besar dan doi gulung sendiri lalu dikasih merknya doi. Dengan harga Rp.50.000.

Bedanya? Ada bedanya. Yang coklat kualitas benangnya lebih bagus. Bukan karena mahal. Tapi karena saya pakai yang coklat dulu trus pakai yang hitam, terasa banget bedanya. Yang hitam agak keset. Dan benangnya gampang pecah.

Walaupun pada akhirnya ketika sudah jadi produk, konsumen tidak akan pedulu itu benang enak atau tidak. Dan kenyamanan benang kembali lagi ke para perajutnya. Hehe

salam kreasi DSY

Advertisements

Published by

Frayana

Woman who loves knitting and crochet and playing music

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s